--> Skip to main content

Berapa Penghasilan Blog 1000 Visitor Per Day?

Visitor 1000/day bisa dapat berapa ya?'

Pertanyaan model visitor sekian/day bisa dapet berapa, bingung jawabnya kl sy mah.. karena sy pikir faktor2 nya ga cuma visitor doangan. Tergantung niche, cara monetize pakai apa, besarnya konversi, besarnya margin untung atau komisi, dll.

Visitor 1000/day bisa dapat berapa ya?'

Bicara ttg cara monetize, banyak cara buat maksimalin earning blog kita. Beberapa yg umum:

- Adsense dan sejenisnya. Paling gampang, tinggal pasang kode script aja.
- affiliate, cpa, dan sejenisnya. Bermain di komisi. Tergantung di niche apa, komisinya bisa beragam. Di market lokal pun dari $100/bulan sampe dgn diatas $20k/bulan ada lho.. sekali lagi tergantung niche.
- jualan. Bisa barang, jasa, course, produk digital, dll. Pemain toko online pastinya yg lebih ngerti ttg ini.
- paid post/artikel promo/guest post berbayar. Biasanya tergantung kualitas blog, fee per artikel antara 100 ribu s/d diatas 1 jt per post juga sering ada.
- iklan mandiri. Tergantung kualitas blog, visitor, niche, dan hal lain yg ditawarkan. Di web lokal dari 100 ribu per bulan untuk 1 banner spot, sd diatas 3 jt perbulan untuk 1 banner spot juga banyak yg nyari.
- Banyak lagi yg lainnya semisal endorsement konten, full sponsor, solo ads, dll.

Btw minggu kemarin salah satu blog lokal sy dapat lagi banner ads, lumayan dibanding hasil adsensenya yg seupil wkwk..sy pakai angle tertentu saat optimasi blog, dan sejauh ini saat duplikasi di niche2 lain sering tembus banner ads juga dgn nilai rada lumayan.

sy coba tulis ntar artikel langkah2nya, sekalian sama case studi monetize blog lokal+jasa..kl sempet wkwk

Setelah 6 bulan ngerjain web ini (target visitor luar), alhamdulillah ngga naik-naik..sakitu weee awet 😅

Webnya gagal? Buat sy mah ngga sih. Lumayan dari 100an visitor/hari, ada 1-2 yg beli. Kebetulan ini web affiliate hosting dan tools online lainnya.

Terkadang visitor website ngga harus bejibun untuk mulai dapet earning lumayan. Tergantung dari cara monetize, niche, dan target keyword/topiknya.

Visitor bukan patokan berhasil atau gagalnya satu website. Tapi tetap sih, semakin gede visitor tentu semakin bagus..wkwk

Web 100 visitor/hari...

Dengan monetize adsense, mungkin cuma seupil hasilnya.

Monetize dengan affiliate, biasanya udah lumayan. Kalau affiliate dengan recurring commission? beda lagi. Tiap bulan semakin gede biasanya.

Gimana kalau jualan barang, atau jasa? Beda cerita lagi kayaknya, tergantung apa yang dijual. Client sy dulu, invest beli aged domain $4k. Visitor webnya sampe sekarang paling 50-100an/hari. Karena hal yang dijualnya gede, transaksi 2-3 biji sebulan juga udah jauh melebihi modal awal.

Karena hal inilah setiap mau bikin web, hal yang sy pikirkan terlebih dulu; webnya mau di monetize apa?

Dari sana baru bikin rencana target topik, keyword, konten, optimasi, dll.
Tentang
Gitatoraja.com menampilkan lirik lagu Toraja terbaru dan terpopuler

Informasi Lebih Lanjut
WhatsApp 085396717324
Email Lara4store@gmail.com

Alamat
Toraja Utara - Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Indonesia